Sikap Baik Akan Membawa Anda Menuju Sukses

Apa Rahasia Kesuksesan?
Banyak sekali orang membicarakan  "rahasia" tentang pencapaian kesuksesan. Ternyata, sebagian besar dari rahasia tersebut semua memiliki kesamaan - tentang bagaimana kita bersikap.
  
Individu-individu ambisius selalu mencari cara agar sukses dalam hidup. Mereka ingin lebih dari orang lain. Pertanyaannya kemudian, bagaimana caranya? Bagaimana saya bisa memiliki lebih banyak waktu, uang, dan energi?

Untungnya, sikap sukses bukanlah dilahirkan - kita dapat mempelajarinya. Kita bahkan dapat mencari buku tentang pengembangan sikap dan mempraktekkannya.

Apa yang diperlukan?
Kunci untuk mengembangkan sikap sukses adalah dengan fokus pada hal-hal yang Anda BUTUHKAN, bukan sekedar Anda INGINKAN. Anda ingin rumah mewah? Ingin banyak uang? Ingin menjadi bos? Ingin perusahan sendiri? Ingin ketenaran dan kekayaan? Ingin berkeliling dunia tanpa harus khawatir tentang biayanya?

Tentu, SEMUA ORANG INGIN hal-hal ini. Namun, sangat sedikit orang yang mampu mencapainya. Mengapa? Karena sekedar menginginkannya saja tidak cukup. Anda harus merasa BUTUH hal-hal itu untuk bertahan hidup. Ini memotivasi Anda untuk bekerja menuju impian, dan melakukan apa pun - kecuali, tentu saja, jika melanggar hukum atau menyakiti orang - untuk sampai ke sana. Dan semua ini dapat dilakukan dengan "bahan bakar" sikap positif.

Dalam HRD, perusahaan mempekerjakan orang berdasarkan sikapnya. Karena sekitar tiga puluh persen dari kehidupan akan dihabiskan di tempat kerja, sehingga penting sekali bagi perusahaan untuk memiliki orang-orang dengan sikap positif.

Bagaimana cara mengubah sikap saya?
Perubahan akan selalu dimulai dari dalam diri sendiri. Cobalah untuk memperhatikan dengan pikiran batin Anda. Apakah Anda terus-menerus diganggu rasa ragu- ragu? Apakah Anda sering tertekan oleh banyak hal dalam hidup Anda?

Menyadari darimana pikiran negatif datang, dapat membantu kita untuk menghapusnya. Setelah terhapus, gantilah pikran negatif tersebut dengan pikiran yang lebih positif. Inilah caranya kita mulai memperbaiki sikap kita.

Apa yang harus saya lakukan setelah memperbaiki sikap?
Pertama, penting sekali untuk memiliki tujuan yang jelas dalam hidup Anda ini. Buat gambaran yang jelas di mana Anda berada, dan dan bagaimana Anda, katakanlah, sepuluh tahun mendatang. Tuliskan semua itu. Semakin detail, semakin baik.

Selanjutnya, buat daftar hal- hal yang Anda BUTUHKAN. Ingat, bukan sekedar yang Anda inginkan. Untuk setiap hal yang Anda butuhkan, Anda harus menulis sepuluh alasan mengapa kebutuhan itu muncul, dengan konsekwensi negatifnya jika tidak tercapai.

Kebutuhan akan memotivasi Anda untuk mengaktualisasikannya satu per satu. Kenalilah individu yang paling sukses di sekitar Anda, dan Anda akan lihat bahwa mereka sudah tidak punya motivasi dan ambisi lagi. Kenapa? Karena motivasi adalah bahan bakar kehidupan. Pada orang- orang yang sudah sukses, atau merasa sukses, motivasi ini sudah terbakar dalam perjalanan mereka menuju mencapai kesuksesan.

Anda memerlukan energi luarbiasa di awal perjalanan Anda. Energi ini harus dipertahankan saat Anda tinggal landas. Seperti menjadi pesawat terbang. Pesawat terbang menggunakan 90% energi hanya untuk tinggal landas. 10% sisanya digunakan dalam penerbangan.

Referensi : Fajar Ardyanto

0 komentar:

Posting Komentar