Pengertian Dumping Pada Komputer





Pernah melihat gambar diatas?? Atau malah sudah akrab dengan layan biru diatas??:) yah, kali ini Q akan coba membahas tentang Gambar Biru itu(Bukan Biru yang itu tu *****)
Biasanya blue screen itu muncul ketika Qta lagi enak2nya maen kompi truz tiba2 layar full berwarna biru dihiasi dengan tulisan yang Q tak mengerti maksudnya (abisnya bhasa inggris),, trus Qta dipakasa untuk merestart kompi Qta karena memang tak ada jalan laen..
Setelah dipandang2 ternyata ada tulisan dumping memory, Qpun penasaran apa itu dumping memory, dengan penuh semangat Q menuju mbah Google bwat nyari tau apa itu dumping memory?? terdamparlah Q ke beberapa website dan forum yang lagi ngebahas dumping memory...



Memory dumping ini adalah suatu kejadian yang lumrah bagi Sistem Opersi Windows dan ini terjadi secara tiba2 tanpa adanya tanda2 atau kabar berita(Gubrax..) intinya ini terjadi karena adanya masalah hardware pada sebuah komputer seperti: RAM yang tidak kompatibel dengan MotherBoard, pemsangan perangkat baru yang tidak sesuai dengan spek kompi atau adanya masalah software seperti VIRUS atau Registry yang udah acak2an(kaya'Y ini neh)
Karena begitu banyaknya faktor yang menyebabkan Dumping memori maka solusinya pun banyak tapi berbeda-beda tergantung penyebabnya, setriap penyeba mempunyai solusi masing2 sehingga inilah yang membuat putus asa pengguna, TIPS ringan untuk user awam adalah dengan mengingat-ingat waktu lagi ngapain ya memory dump?? Klo abis ganti RAM ya berarti itu masalah pada RAM, atau yang lainya... Setiap kali Dumping memori windows biasanya memberitahu file mana yang dumping lewat Blue Screen yang ditampilkan.
Kira2 seperti itulah Dumping Memori yang Q pahami(mudah2an Bener:). eh ada yang lupa ini juga bisa menyebabkan hardisk kita batsector (tidak terbaca) , dikarenakan batsector inio juga merusak piringan atau plater pada hardisk kita .Maka dari itu berhati-hatilah rawatlah agar tidak terjadii hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jangan sekali-kali meng-run program yang besar atau laptop tidak bisa menampung program tersebut. semoga tips ini berguna bagi kita semua .

0 komentar:

Posting Komentar