Cara Uninstall Program Yang Bermasalah


Sebagai hari pertama pada bulan Juli ini saya membuat postingan tentang cara meng-uninstall program Windows yang bermasalah dengan bantuan software. Alasannya saya share tentang cara ini karena ada teman saya yang bermasalah dengan salah satu softwarenya, yaitu Ms. Office yang crash lalu tidak dapat di-uninstall karena ada file yang corrupt, udah dicoba install ulang Ms. Office-nya tapi tetap saja tidak bisa diinstal. Dari alasan itulah saya berniat share pengalaman saya ini bagaimana cara uninstall program Windows yang bermasalah untuk di-uninstall seperti yang terjadi pada saya, yaitu Ms. Office 2010 dan PowerPoint Viewer 2010.
Saya sudah coba uninstall dari Control Panel – Program – Uninstall Program tapi tetap gak bisa. Muncul pesan klo path-nya ditutup dan disuruh menghubungi vendor Microsoft. Pertama, saya kira laptop saya kena virus yang ngacak-ngacak registry Windows. Diinstal ulang juga gak berhasil, coba di-update tapi juga gak bisa di-uninstall padahal sebelum sebelumnya berhasil update. Karena gak bisa2 juga, udah deh minta pertolongan ama mbah Google dan mbah Google membantu saya dengan memberikan link-link bahasa inggris, terpaksa deh harus coba translate untuk membacanya. Dan ternyata ada software yang khusus digunakan untuk meng-unistall program yang bermasalah untuk di-uninstall, namanya Windows Installer Clean Up. Bisa download di sini. Software ini milik Microsoft langsung, tapi sekarang ketika nulis postingannya ini namanya sudah berubah menjadi Microsoft Fix it. Bisa download di sini. Tapi untuk software Microsoft Fix it ini bukan saya yang coba tapi teman saya yang diceritakan sebelumnya karena hari ini dia punya masalah sama dengan saya dulunya dan it’s worked and hope you too.
Microsoft Fix It Cara Uninstall Program Yang Bermasalah
Semoga bermanfaat pengalamanku dan temanku ini dan senang bisa membantu anda yang lagi bermasalah programnya .

0 komentar:

Posting Komentar