Merk Gitar Ternama dan Termahal

Merk Gitar Ternama dan Termahal  – Bagi yang suka main musik, khususnya main gitar. Berikut merupakan Informasi Gitar Keren di dunia. Semoga artikel ini bisa membuka wawasan anda Merk Gitar Ternama dan Termahal .

Orville Gibson (lahir 1856, Chateaugay, New York) mulai membuat mandolin di Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat. Muak dari bentuk, Orville Gibson menganggap mereka sebagai “bug potato”.Gibson inovasi membuat khas, yang terdengar lebih gelap mandolin yang lebih mudah untuk memproduksi dalam jumlah besar. Orville Gibson’s mandolin desain, dengan satu sisi yang diukir pieced dan satu-pieced leher, dipatenkan pada 1898; itu akan menjadi satu-satunya inovasi yang dipatenkan. Orville Gibson meninggal pada tahun 1918

Membuat gitar berbadan padat pertama kali pada tahun 1951 dan diberi nama “Broadcaster”. Yang di kemudian hari nama tersebut digantikan oleh “Telecaster or Tele” dan merupakan gitar berbadan padat gaya spanyol yang pertama kali di produksi secara masal.
Pencetak sejarah lain di sejarah gitar terjadi di tahun yang sama pada saat Fender memperkenalkan “precision bass”. “Precision bass” berbeda dari gitar bass biasa pada waktunya karena “precision bass” memiliki fungsi yang portable, kamu dapat memainkannya seperti gitar dan juga dapat di amplifikasikan. “Double Bass atau Upright Bass” yang dahulu digunakan sangat sulit untuk di transportasikan dan seringkali sulit untuk didengar karena suaranya tenggelam oleh alat musik lain.


Pada awalnya gitar Ibanez membuat duplikat dari desain milik Amerika. Pada model model awalnya termasuk juga 2364, merupakan duplikasi dari model gitar terkenal Ampeg Dan Armstrong yang terbuat dari plastik jernih. Gitar ibanez model 2347 merupakan duplikat dari model 2351 yang sangat mirip dengan model Gibson Les Paul, dan model 2348 merupakan duplikat yang hampir sempurna dari model non-reverse Gibson Firebird. Varian model kopian yang berhasil di ciptakan oleh gitar Ibanez dengan sangat baik ini hampir dapat disamakan dengan model yang asli, dan ini membuat perusahaan gitar gibson untuk menuntut perusahaan gitar ibanez akan pelanggaran hak cipta di tahun 1977. Namun anehnya, gugatan tersebut tidak ditujukan kepada desain badan dari gitar ibanez yang mirip dengan desain gitar gibson, tetapi ditujukan untuk desain headstock dari gitar ibanez dan kemudian di selesaikan di pengadilan pada tahun 1978. Ini memacu perusahaan gitar ibanes untuk memperkenalkan desain milik gitar ibanez sendiri.





B.C. Rich Guitars merupakan salah satu brand gitar yang menjadi bagian dari sejarah musik rock/metal pada awal dasawarsa ’80-an. Ketika itu, musik mengalami sebuah revolusi besar dari sisi lirik tentang protes sosial, notasi yang meledak-ledak, riff yang demonic (red), hingga sound yang menggelegar dimana musik mewakili gambaran kondisi dunia ketika itu.

Gitar Yamaha sudah ada sejak 60 tahun lalu, dan perusahaannya sendiri sudah berdiri sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Di tahun 1887, Torakusu Yamaha memproduksi organ reed pertamanya dan mulai menerima order untuk memproduksi lebih. Di tahun 1897, Nippon Gakki Co. Ltd didirikan dengan Torakusu sebagai Presiden Direktur dari perusahaan tersebut.
Dalam 40 tahun kedepan, perusahaan Yamaha memproduksi organ, piano, marmonika, furnitur, phonograf, dan gitar akustik pertama mereka pada tahun 1942. Pada tahun 1965, satu tahun setelah The Beatles membuat show legendaris mereka Ed Sulivan, Yamaha memulai produksinya untuk gitar berbadan solid. Di tahun 1966, perusahaan Yamaha juga memulai gitar bass elektrik.
Nah, itu Merk Gitar Terkeren Didunia, semoga bisa memilih yang terbaik untuk dicoba.Dan jangan sampai salah memilih apalagi untuk manggung.sekian dari ane semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar