Contoh Penggunaan Method ShowMessageDialog()

Mungkin dari kalian bertanya-tanya mengapa saya lebih banyak membahas tentang java di blog saya ini. Jawabannya simple aja, saya sekarang sedang konsentrasi pada pemrograman Java sesuai dengan apa yang saya pelajari di kampus dan saya bahas lagi disini. Jadi, sebenarnya kita semua sama-sama belajar.
Pada tulisan saya kali ini membahas contoh pembuatan program dengan menggunakan metode showMessageDialog. Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tahu atau menganggap terlalu mudah. But, tidak ada salahnya membahas hal-hal kecil yang kadang terlupakan, hehhehehe..
Langkah pertama yaitu bukan dan jalankan NetBeans. Caranya sama dengan seperti tulisan-tulisan saya sebelumnya yang mengenai Java.
Ketikkan programnya:
package programdechy;
import javax.swing.JOptionPane;
public class Main {
public static void main(String[] args) {
String Nama;
Nama=JOptionPane.showInputDialog(“Nama Kamu Siapa??”);
JOptionPane.showMessageDialog(null, “Selamat Datang Di Blog Saya, “+Nama,”informasi”,
JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
}
}
Lalu Save AllBuild dan Compile.
Inilah hasilnya:
Isikan nama –>
Hasil akhirnya –>
Mudah bukan?? Selamat Mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar