Apa Itu Sikap Positif ?

Apa yang dimaksud dengan sikap positif ? Sebelum Anda mulai bekerja pada pengembangan sikap positif, itu akan membantu jika Anda tahu lebih banyak tentang apa itu dulu.
Untuk membantu menjawab pertanyaan, tentang apa yang sikap positif, kita harus mulai dengan memeriksa apa yang sikap yang pertama.
Pada dasarnya, sikap Anda terhadap sesuatu adalah bagaimana Anda menilainya. Ini adalah sejauh mana Anda memiliki pikiran positif atau negatif tentang hal itu.
Mari saya menggunakan contoh untuk menjelaskan.
Katakanlah kamar mandi Anda kotor dan perlu dibersihkan. Pikiran apa yang memasuki pikiran Anda ketika Anda berpikir tentang membersihkan kamar mandi. Apakah Anda berpikir hal-hal seperti, 'ugh', 'kotor', atau, 'Aku memiliki hal-hal yang lebih baik aku bisa melakukan'? Atau apakah Anda berpikir hal-hal seperti, 'Aku tidak keberatan membersihkan kamar mandi', 'Aku suka hasil akhir dari memiliki kamar mandi bersih', 'Aku menikmati aroma lemon pembersih', atau, 'ini akan menjadi kesempatan untuk melakukan sedikit aktivitas fisik '?
Set pertama respon adalah contoh dari sikap negatif. Set kedua tanggapan adalah contoh dari sikap positif.
Kebanyakan dari kita memiliki pemikiran atau penilaian tentang segala sesuatu dalam hidup kita.Cara termudah untuk mengetahui apakah pikiran Anda positif atau negatif tentang sesuatu adalah dengan bertanya pada diri sendiri bagaimana perasaan Anda tentang hal itu. Pikiran Anda menyebabkan perasaan Anda. Dan cara termudah untuk mencari tahu apa pikiran yang belakang bagaimana Anda merasa adalah bertanya pada diri sendiri mengapa Anda merasa seperti itu.
Pikirkan tentang acara mendatang dalam hidup Anda, bahkan jika itu sesuatu yang sederhana seperti berkumpul dengan teman-teman. Bagaimana perasaan Anda tentang peristiwa yang akan datang? Jika Anda merasa emosi positif seperti kegembiraan, atau harapan, maka Anda tahu Anda memiliki pikiran positif tentang hal itu. Pikiran positif berarti Anda memiliki sikap positif tentang hal itu.
Di sisi lain, jika Anda merasa takut atau khawatir, maka Anda tahu bahwa Anda memiliki pikiran negatif tentang kejadian itu dan bahwa sikap Anda terhadap hal negatif.
Ini adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat memiliki sikap positif atau negatif tentang hal-hal tertentu atau peristiwa dalam hidup Anda, tetapi apa yang adalah sikap positif dalam istilah yang lebih umum?
Rata-rata orang memiliki sekitar 55.000 pikiran per hari, yang berarti bahwa Anda berpotensi memiliki sekitar 55.000 pikiran positif atau negatif setiap hari. Jika lebih dari pikiran-pikiran yang positif daripada negatif, Anda bisa mengatakan bahwa secara umum, Anda memiliki lebih positif daripada sikap negatif.

Jadi Mengapa Sikap Positif Penting?


Sikap positif tentang hal-hal sederhana membuat hidup lebih baik. Pikiran positif cenderung membuat Anda merasa baik yang mengarah pada kesehatan yang lebih baik, motivasi dan perasaan bahagia pada umumnya. Pikiran negatif menyebabkan kurangnya motivasi dan stres. Dan stres juga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Hidup lebih menyenangkan ketika Anda merasa baik, bahagia, dan positif.
Pikiran juga cenderung untuk menjadi diri memenuhi. Jika Anda berpikir bahwa acara mendatang akan menjadi baik, biasanya memang. Atau jika Anda berpikir Anda akan mengatasi masalah kesehatan yang mungkin Anda miliki, Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk menjadi sehat kembali.

Referensi : Fajar Ardyanto

0 komentar:

Posting Komentar